Manfaat Ubi Jalar

بسم الله الرحمن الرحيم

UBI JALAR

ubi

Jangan remehkan “makanan desa “yang satu ini.Ketela rambat ubi jalar ternyata memiliki banyak manfaat.Selain sebagai penghasil energi.ubi jalar juga mengandung protein,vitamin C dan E,sejumlah besar karotinoid, termasuk juga mengandung betakaroten yang merupakan fitokimia anti kanker.

Cukup dengan mengkonsumsi Ubi Jalar sebanyak 100 gram sehari dapat mengurangi resiko kanker paru secara dramatis.Ubi Jalar memiliki indeks glikemik rendah (17),lebih rendah dari pada kentang, sehingga bagus untuk diet diabetes dan diet penyakit lain yang perlu memonitor kadar gula darah.

Cara memasak ubi jalar dengan merebus atau mengukusnya untuk menjaga indeks glikemiknya yang rendah.Kandungan vitamin B6 ubi jalar yang tinggi dapat menjaga kestabilan kadar gula darah.mencegah perubahan mood secara drastis dan meringankan depresi.Dengan vitamin E yang tinggi,ubi jalar bagus dan menjadi superfood untuk kulit

Jenis ubi jalar yang berwarna oranye kaya komponen anti aging dan antioksidan betakaroten,yang disimpan dilapisan lemak kulit kita,sehingga berfungsi melindungi kulit dari kerusakan karena sinar Ultraviolet matahari.

Ubi jalar adalah sayuran serbaguna,makanan sehat bagi anak dan dewasa,bisa dikukus,ditumbuk,digoreng,dipanggang,atau diolah dengan berbagai resep.

Wallahu a’lam.
Sumber :Majalah Muslim Sehat

Note:SILAHKAN BERKUNJUNG KE GUDANG HERBAL DISINI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: